Budidaya Bunga Saffron / Kuma-kuma tumbuh subur di iklim yang mirip dengan Maquis shrubland. Berada di Mediterania atau kaparal di Amerika Utara.

Budidaya Bunga Saffron

Tanaman ini bisa bertahan dalam musim dingin yang membeku, tahan terhadap embun beku sampai kira-kira −10 °C atau tertutup salju untuk sementara waktu. Bila tidak ditanam di wilayah beriklim basah seperti di Kashmir (tempat dengan rata-rata curah hujan per tahun 1.000–1.500 mm), kuma-kuma perlu dibuatkan irigasi.

Penanaman kuma-kuma di wilayah yang kurang curah hujan seperti di Yunani (curah hujan per tahun 500 mm) dan Spanyol (400 mm) menggunakan sistem irigasi. Kuma-kuma paling sesuai ditanam di daerah yang memiliki banyak hujan di musim semi namun relatif kering di musim panas. Selain itu, hujan yang turun sebelum musim berbunga bisa menambah panen kuma-kuma.

Sebaliknya, hujan atau cuaca dingin selama masa berbunga meningkatkan kemungkinan tanaman terserang penyakit dan mengurangi hasil panen. Cuaca yang terus-menerus panas atau lembap juga mengurangi hasil panen. Begitu pula hewan pengganggu, seperti: kelinci, tikus, dan burung. Parasit seperti nematoda, penyakit karat daun, dan kebusukan subang juga merupakan ancaman bagi tanaman ini.

Refrensi artikel ini terdapat di website wikipedia, dengan alamat https://id.wikipedia.org/wiki/Kuma-kuma#Senyawa_kimia

Tertarik untuk membelinya ? silahkan order ke 0821-1143-2311 dengan kualitas Top Negin Saffron,

Untuk artikel mengenai saffron lainnya bisa kamu baca disini halaman ini ya www.BungaSaffron.com